SHARP Takumi Factory Menjadi yang Terbesar di Indonesia

Belum lama ini PT. Sharp Electronics Indonesia mengembangkan usahanya di Indonesia dengan membuka pabrik baru di kawasan Karawang International Industrial. Pabrik baru yang dibangun oleh Sharp ini merupakan pabrik alat elektronik rumah tangga terbesar yang dimiliki Sharp di seluruh dunia. Pabrik yang beralamat di Jalan Harapan Raya Lot LL 1 & 2 KIIC ini berdiri di lahan seluas 31 hektar dan lebih dikhususkan memproduksi perangkat rumah tangga mesin cuci dan lemari es.


SHARP Takumi Factory memiliki prinsip super green factory, dimana seluruh bagian didesain untuk menghemat penggunaan energi. Beberapa fasilitas dari pabrik ini juga dilengkapi dengan panel surya yang mampu menghasilkan energi. SHARP Takumi Factory  juga dilengkapi dengan Peoduction Control System untuk meningkatkan efisiensi, kapasitas produksi dan standar kualitas. Tak ketinggalan juga teknologi canggih seperti Automated Guided Vehicle yang mampu menghemat banyak waktu dan tenaga untuk transportasi dari gudang ke bagian produksi.


Pabrik baru ini bernama SHARP Takumi Factory, dimana nama TAKUMI sendiri diambail dari filosofi Jepang yang berarti “ahli”. Dengan berdasarkan semangat Filosofi Takumi tersebut, pabrik baru Sharp Takumi di Indonesia diharapkan bisa memproduksi barang-barang yang berkualitas Takumi atau ahli. Selain itu semangat Takumi tersebut sebenarnya juga sudah ada pada masyarakat Indonesia. Kita bisa menemukan semangat yang menyerupai Takumi di Indonesia seperti seorang seniman Batik, wayang, patung dan ukir. Pendirian SHARP Takumi Factory ini diharapkan mampu menjadikan SHARP tetap memiliki kemampuan untuk bersaing dengan brand-brand elektronik yang berada di pasar industri dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya.

SHARP Takumi Factory yang merupakan pabrik terbaru dari SHARP sudah mulai beroperasi sejak September tahun 2013. Pabrik ini merupakan pabrik terbesar SHARP yang ada di Indonesia, Pabrik ini berdiri di atas lahan yang memiliki luas sekitar 31 hektar. SHARP Takumi Factory terdiri atas dua fasilitas utama, yaitu pabrik mesin cuci seluas 11.627.888 meter persegi dan pabrik lemari es seluas 27.616.300 meter persegi. Kapasitas produksi mesin cuci di Sharp Takumi Factory Karawang adalah sebesar 1.680.000 pertahun. Sementara kapasitas produksi kulkas yaitu sebesar 2.640.000 pertahun.


1 comments:

  1. Verification email not arriving:Itbit
    Delay in the arrival of verification has been identified as another problem amongItbit users. This seems too annoying and thus users wish to have an instant solution. For this reason, we have created our helping platform to offer required support anytime. Users will be required to dial Itbit support number 1833-228-1682 merely to have a conversation with our related team. Therefore users should prefer to contact us quickly when they need any support to overcome the problems ofItbit. For more info visit here: https://www.cryptophonesupport.com/exchange/Itbit/
    Itbit support number

    ReplyDelete